Great! The file uploaded properly. Now click the 'Verify my file' button to complete the process.

Rabu, 21 Maret 2012

Tips : Menemukan Seorang DIAMOND

Menemukan Seorang DIAMOND



                                                                             VS




Dalam setiap kelompok manusia,
baik organisasi bisnis,masyarakat,sampai keluarga..
pasti ada manusia INTI nya..
manusia yg
berpikir, bertindak,bermimpi,bersikap,berjiwa LEBIH dibanding
anggota kelompok yg lain..

Boleh dibilang dia adalah
batu DIAMOND diantara banyak batu KALI.

Memang
pada awalnya semuanya tampak sama terbalut lumpur..

Namun
setelah dibersihkan dan diasah,
hmm..
akan tampak jelas mana yg DIAMOND
dan mana yg
KORAL atau batu kali biasa..

Semakin diasah..
semakin berkilau
dan bernilai tinggi si batu DIAMOND..

(ngomongnya panjang amat seeh,maksudnya apa getoo lhoo??!!
Tenang,tenang..ini juga dipanjang2in soale sambil mikir,hihi)

Kadang sy berasumsi salah,
sehingga berharap salah,
sehingga kecewa di ujung pengharapan saya..

Saya berpikir tentang
MENCETAK DIAMOND..
hmm..
kalo MENGASAH diamond,
itu bener..

Tapi mencetak diamond??

Itu bagai mengharapkan MENGUBAH batu kali menjadi intan,bukan??

Berbagai asahan&proses pembersihan dilakukan..
dengan konsultasi,
seminar,
buku positif,
kaset positif,
doa tanpa henti,

(kalo udh putus asa,dilanjut dupa&kemenyan disertai bunga 7 rupa)..

tapi si KORAL tetep KORAL yg mengkilat penampilan luarnya,

namun takada nilai jualnya..

hik,hik,
sy menyalahkan sistem nya karena si KORAL tak berubah mjd INTAN.

Sy menyalahkan bisnis nya,bakat saya,mentor saya,lingkungan saya...
dan
amit-amit jabang beibeh..
saya sempet nyalahin Sang Pencipta..

karena si batu tetap BATU,
dan takmenjadi INTAN spt yg saya mau.

Waktu,Uang,Tenaga,Pikiran,Harga Diri..
telah sy relakan demi proses mencetak BATU spy menjadi INTAN.

Tapi batu TETAP BATU.

Belum puas dg semua itu,
(kan sy org-nya raja ngotot)
sy MENGASAH DIRI SAYA,
spy menjadi Pencetak&Pngasah batu yg lebih handal..

Semua konsultasi,seminar,kaset,buku positif..
saya campur,
lalu masukkin ke blender..
pencet START
truss
NGUUUIIIIIIIIINGGGGG...!!!

Setelah jadi minuman berkhasiat,sy minum semuanya..!
YES!!

Sy jadi spt Obelix yg super setelah minum ramuan ajaib dukun Panoramix!

Tapi apa dayaku...
Si Obelix tetep ga bisa mngubah BATU jadi DIAMOND!!

OMG!!
(Oh,My God!!)

Untung,
Puji Tuhan,
Syukur Alhamdulillah,
Om Santi Santi,
Amitabaa,

Sebelum kutenggak sebotol Baygon
& membuat surat terakhir ke fans saya
(jelek2 gini fans nya segambreng lho:
mbok Jamu, Mang Sayur, Pak Bakso,dan para pengikutnya)

Sy dapat Ilham:
TING..TONG..!!

Suara ajaib itu bilang:
"Hoi,anak bego...!
Diamond itu DITEMUKAN!
Bukan diubah&dicetak!
Nenek-nenek giginya bunder juga tau!
Engkong-engkong idungnya gondrong juga ngarti !"

Gandrik...!!!

Langsung sy loncat,
membuang botol Baygon nya
(tapi disimpen ama istri sy buat ngusir nyamuk-fungsi sesungguhnya)

ngrobek surat terakhir sy,

dan langsung lari keluar..!!

Mencari
dan Menemukan
DIAMOND!!

Nemu satu batu,
dicuci,
ternyata batu kali..
BUANG!!

Ambil lagi yg lain.
Gak pake analisa2an.

Ambil lagi batu berikut,
cuci,
KORAL lagi,
buang!

Ambil lagi,
cuci lagi,
kalo gak kinclong,
BUANG!!

Ambil, cuci,liat!
Terus dan terus!!

Sampai satu saat,
eeeiiitsss,kaki injak rem!

(hampir aja DIBUANG,saking jd TERBIASA mbuang haha)..

kok setelah dicuci,
batu ini jadi kinclong???

mata sy merem melek gak percaya,
sy cuci lagi dg seminar,
gila makin kinclong,
sy cuci lagi dg kaset,
haaaa...!!

SHINNY!!
SPARKLING!!
BLING BLING!!

Its MY FIRST DIAMOND!!

OMG!!
(udh tau ya kepanjangannya)

Tenaga yg terkuras setelah mengasah puluhan batu KORAL,langsung JRENG!!

Berganti energi BARU,
darah baru,
LAHIR KEMBALI!!

Inikah perasaan INDAH takterkatakan dg kata-kata,
saat menemukan DIAMOND??

Kalo kayak gini rasanya,
sy kuat dan mau melakukannya utk menemukan 4 lagi batu DIAMOND dalam hidup saya!!

It's worth it!!

Satu DIAMOND nilainya JAUUUUH LEBIH BESAR dibanding milyaran batu kali di hamparan sungai itu!

Benar2 hanya
YG TAK KENAL LELAH,
punya PENGHARAPAN TANPA BATAS,
Punya IMAN dg MIRACLE TUHAN,

yg KUAT menempuh perjalanan menemukan INTAN.

INTAN itu sudah ada di sekitar sy dan Anda!

SUDAH ADA!

Anda tahu,sy juga tahu itu.

INTAN itu menunggu utk DITEMUKAN!

Pada awalnya dia SAMA dg batu kali.

Kotor,lusuh,gak sopan, ngeselin,mBeTe in..
karena masih terbalut lumpur kehidupan.

Tapi di dalamnya ada SPARKLING!
SHINNING!
BLING BLING!

Hanya seorang yg memiliki jiwa DIAMOND,

yg punya kekuatan MENEMUKAN DIAMOND.

Hanya seseorang dg INTI DIAMOND,
yg punya KERENDAHAN HATI&KESABARAN utk MENGASAH DIAMOND
yg sudah ditemukannya.

Sy gimana?

Oh kalo itu udh jelas,
sy seorang DIAMOND,
Wujud luar emang belum,
tp DI DALAM,sy sudah DIAMOND.

Bukan karena fisik sy,
pendidikan,
latar belakang,
daerah,
pekerjaan,
weton,
OR merk hp sy..
(apa hubungannya?Emang!)

Tapi krn IMPIAN&SIKAP sy!

Bukan juga krn IMPIAN&SIKAP sy udah hebat.

Tapi krn sy mau berkorban utk TERUS MENGASAH IMPIAN&SIKAP sy dg konsultasi,seminar,kaset,dan buku..

Tanpa henti.

Mengasah dan mngasahnya.

Spy DIAMOND dlm jiwa sy makin kinclong,
makin mahal harganya,
makin langka.

Mjd DIAMOND itu susah.
Tapi lebih susah hidup sbg batu KORAL.

DIAMOND MAHAL karena diasah alam&dipotong manusia ribuan kali.

KORAL MURAH karena diasah alam dlm waktu singkat,
dan dipotong manusia hanya 4 kali:
CREK,
CREK,
CREK,
CREK.
Jadi deh batu UBIN buat diinjak-injak di rumah kita.

Gimana dg si DIAMOND??

WOOWW..!!

Jangan tanya!!

Dipasang di Mahkota RAJA seluruh DUNIA.

Dikenakan di cincin para Pemimpin DUNIA,

Mjd SIMBOL kekuatan&kemakmuran..

Yuk Jadi Diamond di hidup kt!

Yuk Menemukan Diamond di Komunitas kita!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Anda telah memberi saran untuk Kami, saran Anda sangat membantu Kami.
Semoga rezeki Anda berlimpah dan Berkah

 
;