Great! The file uploaded properly. Now click the 'Verify my file' button to complete the process.

Sabtu, 24 Maret 2012

Kisah Sukses : Adam Khoo

Kisah Inspiratif Adam Khoo


Ada sebuah kisah tentang seorang pria bernama Adam Khoo Singapura. Pada usia 26 tahun ia memiliki empat, multi-bisnis US $ 20 juta. Ketika Adam berumur 12 tahun yang diberi label sebagai malas, harapan bodoh, agak terbelakang dan tidak. Ketika memasuki sekolah dasar, ia benci membaca; ingin hanya untuk bermain game komputer dan menonton TV. Karena tidak belajar, banyak nilai F yang membuat dia semakin membenci gurunya; benci belajar, dan bahkan kebencian terhadap sekolah.

Saat ini duduk di kelas tiga ia dikeluarkan dari sekolah, dan pindah ke sekolah lain.Ketika masuk ke SMP, ia menolak 6 sekolah, dan akhirnya ke sekolah-sekolah terburuk.Di sekolah yang begitu banyak orang bodoh dan tidak diterima dengan baik di sekolah, Adam Khoo termasuk yang paling bodoh. Di antara 160 siswa sezaman, Adam Khoo menduduki peringkat terendah 10.
Orangtuanya panik dan mengirim dia ke banyak les, tapi itu tidak membantu sama sekali. Di sebuah sekolah dengan nilai 0-100, rata-rata nilai adalah 40. Bahkan guru matematika telah mengundang ibunya dan bertanya, "Mengapa di kelas SMP 1, Adam Khoo tidak bisa melakukan tentang kelas 4?"
Pada usia 13 tahun, Adam Khoo dikirim ke Program Super-Teen diajarkan oleh Ernest Wong, yang menggunakan teknologi Accelerated Learning, Neuro Linguistic Programming (NLP) dan Whole Brain Learning. Sejak itu Adam Khoo berubah keyakinan. Ia percaya bahwa dia bisa. Tampil oleh Ernest Wong bahwa semua orang bisa menjadi seorang jenius dan seorang pemimpin walaupun awalnya bodoh. Ernest Wong mengatakan, "Satu-satunya yang dapat menghambat kita adalah keyakinan yang salah serta sikap negatif." Kata-kata ini mempengaruhi Adam Khoo. Dia akhirnya memiliki keyakinan bahwa jika ada yang bisa mendapatkan nilai A, dia juga bisa.Selama ini Adam Khoo bodoh, karena ia masih muda, naif, dan menerima sepenuh hati kata-kata orang lain yang negatif.

Untuk pertama kalinya dalam hidupnya Adam Khoo berani menentukan targetnya, yaitu mendapatkan nilai A semua. Dia menentukan tujuan jangka pendek, yang masuk Vitoria Junior College (SMA terbaik di Singapura), tujuan jangka panjang menjadi Universitas Nasional Singapura dan mahasiswa terbaik di sana.
Ketika ia kembali ke sekolah, Adam Khoo segera mengambil tindakan dengan melampirkan kata-kata motivasional yang dia gambar sendiri dan belajar menggunakan untuk belajar cara yang benar (yang tidak diajarkan di sekolah manapun), menggunakan teknik kecepatan membaca, cara merekam menggunakan kedua sisi otak, dan menggunakan teknik memori super, dan ketika Adam Khoo ditanyai oleh gurunya, dia bisa menjawab dengan tepat.
Ketika teman-teman dan gurunya bertanya apa yang akan dia capai, dijawab oleh Adam Khoo bahwa dia akan peringkat # 1 di sekolah, masukkan Victoria Junior College dan National University of Singapore. Semua orang menertawakannya, karena itu pernah terjadi dalam sejarah bahwa lulusan sekolah yang bersangkutan masuk Victoria Junior College dan National University of Singapore. Tidak begitu lamban karena tertawa, Adam Khoo bahkan lebih menantang untuk mendapatkan untuk bekerja cerdas dan keras untuk mencapai impian Anda dan sejarah perubahan.
Dalam waktu 3 bulan rata-rata nilai naik menjadi 70. Dalam satu tahun, dari peringkat terendah dia nomor 18. dan ketika lulus SMA, dia adalah nomor 1 dengan nilai Ebtanas Murni A semua untuk 6 mata pelajaran yang diujikan. Ia kemudian diterima di Victoria Junior College dan mendapat bulat A untuk tiga mata pelajaran favorit. Akhirnya ia diterima di Universitas Nasional Singapura (NUS) dan karena universitas setiap tahun ia menjadi juara, Adam Khoo akhirnya masuk dalam Program Pengembangan Bakat NUS.Program ini secara khusus diberikan kepada 10 siswa TOP yang dianggap jenius.
Bagaimana seorang pria yang dianggap bodoh, bukan tebelakang, dan memiliki harapan, dan peringkat terendah di kelasnya bisa berubah, menjadi juara kelas dan dianggap genius? Nah, Anda sudah tahu apa yang dikatakan oleh Ernest Wong, "Apa yang mencegah kita adalah keyakinan yang salah dan sikap negatif". Keberhasilan pertama Adam Khoo datang dari perubahan keyakinan yang salah menjadi keyakinan yang benar (dari keyakinan "Saya bodoh, lulus sulit" untuk "Jika orang lain bisa mendapatkan A, saya juga bisa!")
Kunci kedua untuk sukses ada bahwa ia memiliki tujuan yang mantap ("Nilai saya memiliki semua A, juara 1, masuk Victoria Junior College, dan NUS terbaik go there")
Kunci ketiga untuk sukses adalah bahwa ia memiliki alasan yang sangat kuat. Dia bahkan mengatakan komitmen publik di depan teman-taman, berbicara dengan kelas dan ditertawakan. Akibatnya, jika tidak A, ia akan malu luar biasa; sedangkan bila mendapat nilai A, dia akan bangga luar biasa.
Kunci keempat untuk sukses adalah bahwa ia memiliki starategi hak untuk belajar. Dia menggunakan teknik membaca cepat, cara merekam menggunakan kedua sisi otak, dan menggunakan kedua sisi otak, dan menggunakan teknik memori super.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Anda telah memberi saran untuk Kami, saran Anda sangat membantu Kami.
Semoga rezeki Anda berlimpah dan Berkah

 
;